Wisata Ujung Kulon, Perjalanan ke Taman Nasional Banten Terpopuler

by 07.19 0 komentar
Wisata Ujung Kulon 


Wisata Taman Nasional Ujung Kulon secara administratif masuk ke dalam dua wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Sumur. Kedua kecamatan ini adalah bagian wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten. Di Banten, destinasi wisata favorit lainnya di antaranya adalah Pantai Anyer,Pantai Carita, dan Pulau Umang.
Keadaan alam yang begitu murni dapat Anda temukan di kawasan wisata Ujung Kulon ini. Satu-satunya sumber tenaga listrik di sana hanya ada di Pulau Peucang. Inilah sebab Anda akan kesulitan menggunakan perangkat elektronik di kawasan ini, termasuk alat komunikasi.

Badak bercula satu di Taman Nasional Ujung Kulon
Badak bercula satu di Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon menawarkan pesona alam unik yang jarang ditemukan di tempat lainnya. Aneka keunikan dan keindahan alam dapat Anda temukan, mulai dari air terjun, sungai, pantai berpasir putih, taman laut, hingga sumber air panas.
Tak kurang dari itu, flora dan faunanya mampu memberikan pengalaman wisata yang menarik. Anda dapat menyaksikan ikan Glodok yang mampu memanjat akar dari pohon bakau atau ikan Sumpit yang dapat menyemprotkan air hingga satu meter di atas permukaan air.
Kepulauan Handeuleum, salah satu yang disukai di Ujung Kulon
Kepulauan Handeuleum, salah satu yang disukai di Ujung Kulon
Sebagai sebuah kawasan yang dilindungi, tentu saja Anda harus mematuhi aturanyang berlaku di areal wisata Ujung Kulon ini. Beberapa di antaranya, misalnya Anda dilarang untuk membawa benih tanaman, bahan kimia, senjata api, maupun binatang peliharaan. Termasuk juga larangan untuk menangkap dan berburu binatang atau menebang pohon.
Alamat Wisata Ujung Kulon: Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten | Telp. (0253) 801731
Peta lokasi: klik di sini
Koordinat GPS: -6.784694,105.375109

M. Ali Yusuf

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar