Tujuh Film Indonesia yang Jadi Referensi Traveling

by 23.24 0 komentar
Istimewa Ada yang bilang, menonton film merupakan traveling tanpa bergerak. Pasalnya, tanpa harus memindahkan tubuh, warna warni dunia bergerak di depan mata Anda. Lewat film, seseorang bisa melihat dunia baru yang berisikan kehidupan yang lebih bervariasi.

Melalui film, seseorang dapat terinspirasi untuk melakukan sesuatu dalam hidupnya. Dengan film pula, seseorang dapat terinspirasi untuk memulai sebuah perjalanan dalam hidupnya.

Berikut 7 film Indonesia yang dapat menginspirasi Anda untuk memulai travel yang dikuti dari Skyscanner.


1. Laskar Pelangi
Laskar Pelangi menjadi salah satu pionir film pariwisata di Indonesia. Selain sarat pesan moral, film Indonesia terlaris tahun 2008 ini membuat Belitung kebanjiran wisatawan. Beberapa objek wisata pun sengaja dibangun, seperti Sekolah Laskar Pelangi serta Pantai Tanjung Tinggi yang menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi.

Walaupun popularitasnya sempat menurun beberapa waktu lalu, Belitung kini mulai bangkit dan menjadi destinasi pilihan banyak traveler lokal maupun internasional.

2. Haji Backpacker
Haji Backpacker menceritakan perjalanan keliling Asia dari seorang pria yang marah kepada Tuhannya. Ia memutuskan melakukan perjalanan untuk mengobati hatinya. Awalnya ia hanya berniat ke Bangkok, pada akhirnya ia backpacking hingga ke Mekkah.

Film ini menyajikan lanskap indah dari banyak kota di Asia. Ada eksotisme Bangkok, keagungan Himalaya, kedamaian Tibet dan keasrian Cina.

3. Pendekar Tongkat Emas
Tahun lalu, Sumba menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan lokal karena alamnya yang indah, dunia bawah lautnya yang menawan, serta penduduknya yang ramah. Alasan lain yang membuat semakin banyak orang yang traveling ke Sumba adalah film Pendekar Tongkat Emas yang dibintangi Eva Celia, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, dan Tara Basro.

4. Laura & Marsha
Laura dan Marsha menemukan banyak fakta mengejutkan tentang perjalanan mereka ke Eropa. Pesona negara-negara di Eropa seperti, Belanda, Jerman, Austria, dan Italia berhasil tertangkap dengan cantik di kamera.

5. Mirror Never Lies
Film Indonesia lainnya yang membuat suatu daerah menjadi lebih populer, khususnya di kalangan traveler adalah Mirror Never Lies. Sebuah film karya Kamila Andini yang dibintangi Reza Rahadian dan Atiqah Hasiholan ini mengungkap kehidupan suku Bajo di Wakatobi.

Pantai yang indah serta alam bawah laut yang menawan membuat para wisatawan ingin segera terbang ke sana.

6. Assalamu'alaikum Beijing
Film yang dibintangi Revalina S. Temat, Morgan Oey, Laudya Cynthia Bella, Ibnu Jamil, dan Desta Mahendra ini menampilkan sisi lain negara Cina. Setelah penayangan film ini dikabarkan Beijing menjadi tujuan yang dicari para traveler muda.

7. 5CM
Film yang menceritakan 5 orang sahabat yang mendaki Puncak tertinggi Jawa yang berada di Gunung Semeru dengan Puncaknya Mahameru, menggerakkan niat orang banyak untuk menikmati keindahan negri Indonesia ini.

M. Ali Yusuf

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar