Tempat untuk 'Kabur' di Akhir Pekan

by 08.15 0 komentar

Sedang merasa galau dan butuh eskapisme ke suatu tempat? Mumpung besok akhir pekan, 5 destinasi ini bisa jadi pilihan. Mulailah packing, siapkan berbagai keperluan, buat itinerary kasar. Saatnya impulsif!

Setidaknya ada 5 destinasi yang bisa jadi tujuan Anda untuk mengusir galau di akhir pekan.
berikut daftarnya :

1. Kebun Raya Bogor (Bogor, Jawa Barat) 

 
Terkadang, lebih dekat dengan alam adalah hal yang dibutuhkan untuk mengusir galau. Jika tak ingin terlalu jauh dari Jakarta, coba saja datangi Kebun Raya Bogor akhir pekan ini.

Anda bisa menghabiskan satu hari penuh berkeliling Kebun Raya Bogor. Tak ada salahnya berangkat pagi buta, untuk lari pagi atau sekadar jalan-jalan menghirup udara segar. Rimbunnya hutan dan suasana yang menyenangkan akan mengembalikan mood Anda.



2. Kalibiru (Kulonprogo, DI Yogyakarta) 

 
Salah satu tempat yang sedang 'hits' di Instagram adalah Kalibiru. Tempat ini cocok untuk mengusir galau, karena selain fotogenik, pemandangannya juga sangat indah!

Kalibiru terletak di lereng Pegunungan Seribu. Di Kalibiru terdapat area rekreasi termasuk outbound. Traveler bisa naik menara pandang, mengagumi indahnya Waduk Sermo.


3. Tebing Keraton (Bandung, Jawa Barat) 

 
Sebagai bagian dari Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Juanda di Dago Pakar, nama Tebing Keraton mulai mencuat karena banyaknya postingan di Instagram. Tempat ini cocok untuk mengusir galau karena pemandangannya sangat indah. Alih-alih lampu kota, pemandangan sejauh mata memandang adalah hutan lebat

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah menjelang sunrise. Anda bisa berfoto di ujung tebing terjal, namun hati-hati, jangan sampai terpeleset!


4. Kota Lama Semarang (Semarang, Jawa Tengah) 

 
Semarang tak hanya identik dengan lumpia. Ibukota Jawa Tengah ini punya kawasan kota lama penuh bangunan bernuansa Eropa. Jalan-jalan santai di Kota Lama Semarang akan mengusir galau dan membuat pikiran kembali segar!

Gereja Blenduk yang berarsitektur Eropa menjadi primadona di kawasan ini. Selain itu ada pula Benteng Vijhoek, dengan Jembatan Berok sebagai salah satu pintu masuknya. Saking banyaknya bangunan kolonial, Kota Lama Semarang juga dijuluki 'Little Netherland'.



M. Ali Yusuf

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar