Tiga Hal Buat Anda Aman saat Berlibur

by 10.37 0 komentar
Pengalaman liburan di luar negeri tak selalu menyenangkan. Karena, bukan tidak mungkin turis menjadi korban penipuan saat berlibur.
 
Berikut tips untuk menghindari penipuan saat liburan di luar negeri
Jangan telihat seperti turis
Pelaku kriminal selalu menargetkan wisatawan yang berada di tengah keramaian. Sayangnya, wisatawan biasanya tidak menyadari apa yang terjadi di sekitar mereka.
Kebanyakan wisatawan sangat antusias berinteraksi dengan penduduk setempat. Namun, bukan tidak mungkin penduduk setempat mempunyai niat lain. Oleh karenanya, jika ingin berbaur dengan penduduk setempat, jangan berpenampilan terlalu mencolok. Usahakan berpakaian seperti penduduk setempat dan jangan mengenakan perhiasan berlebihan.
Browsing penipuan yang sering terjadi di tempat tujuan
Sebelum menuju tempat tujuan wisata, ada baiknya tidak hanya mencari spot-spot menarik untuk dikunjungi. Tetapi, cobalah browsing di internet mengenai modus penipuan yang sering terjadi agar lebih waspada.
Berhati-hati terhadap bantuan
Banyak penduduk lokal yang menawarkan jasa mereka untuk membantu wisatawan. Namun, justru kita harus mewaspadai mereka. Ingat, kita belum pernah bertemu sebelumnya dengan penduduk setempat, sehingga harus tetap waspada dengan setiap bantuan yang ditawarkan.

Sumber : www.okezone.com

M. Ali Yusuf

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar